Minggu, 11 Oktober 2020

DEWAGA SPENDA PLUMPANG PEDULI COVID 19

 

Pramuka  adalah  Pemuda Suka Berkarya, untuk itu hal-hal yang  produktif harus dilakukan ditengah permasalahan  seperti saat ini. Karena masyarakat Indonesia saat ini tengah dihadapkan dengan permasalahan kesehatan yang oleh

karenanya seorang anggota pramuka pun tidak dapat mengabaikan persoalan ini. Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh institusi yang berwenang, pramuka pun harus tetap bergerak. 

Dalam amanatnya pada upacara virtual HUT Pramuka yang ke-59, Presiden  Jokowi menyampaikan dua pesan untuk Gerakan Pramuka di tengah pandemi Covid-19.

“Dua hal yang perlu diperhatikan oleh insan Pramuka. Pertama, gerakan kedisiplinan nasional untuk tetap ikuti protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Kedua, saling membantu, peduli dan berbagi.” 

Seorang Pramuka diharuskan untuk mampu melakukan tiga hal dasar didalam kehidupan sehari-harinya, yakni Bina Diri, Bina Satuan, Bina Masyarakat. Permasalahan yang ada didalam masyarakat, dengan adanya hal ini maka gerakan pramuka dituntut untuk memunculkan ide kreatif dalam menanggapi hal tersebut,

Melawan corona tidak bisa hanya mengandalkan perseorangan, namun bersinergi dengan masyarakat. Hal sederhana dimulai dengan di rumah saja mengikuti protokol kesehatan, selanjutnya melakukan sosialisasi dengan media yang efektif untuk menjangkau masyarakat.

Gerakan Pramuka Pangkalan SMP Negeri 2 Plumpang pun bergerak dan  berusaha menjadi tunas terdepan yang peduli untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia. Mereka  berswadaya mengumpulkan dana untuk membagikan masker pada warga di lingkungan sekitar, serta memberikan sosialisasi kepada warga, harapannya agar semua   tetap peduli pada kesehatan sehingga pandemi covid 19 dapat segera teratasi.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar