Minggu, 11 Oktober 2020

SEBUAH KADO KECIL UNTUK PRAMUKA KE-59



            Dalam rangka memperingati HUT Pramuka yang ke-59, Gugus Depan 18109-18110 Pangkalan SMP Negeri 2 Plumpang mempersembahkan sebuah video dokumenter yang berisikan pesan-pesan positif untuk tunas-tunas muda.

Dewan Penggalang, bergerak tanpa lelah dalam proses pembuatan video ini, yang diselesaikan dalam waktu 4 hari dibawah binaan dan arahan penulis. Sesuai dengan pesan Presiden RI Bapak Joko Widodo dalam pidatonya pada saat upacara virtual HUT Pramuka ke-59 diantaranya,

“Pengalaman pandemi juga mengingatkan kita agar tetap meningkatkan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang kesehatan. Perekonomian juga perlu ilmu pengetahuan dan teknologi. Giatlah belajar dan kuasai teknologi setinggi-tingginya,” tuturnya.

Ia berharap Pramuka juga bisa terus melahirkan generasi dan SDM terbaik. “Pertahankan NKRI. Jadilah penjaga Pancasila sejati. Dunia ini berubah cepat dengan ketidakpastian. Untuk itu, jadilah generasi yang mencerahkan dan membangun kejayaan Indonesia Maju yang sebenarnya. Jayalah Pramuka, Jayalah Indonesia,” pungkasnya.

            Sebagai anggota Pramuka haruslah tetap mengasah jiwa karakter kepemimpinan sebagai jiwa Pramuka sejati. Untuk itu anggota pramuka pangkalan Gugus Depan SMP Negeri 2 Plumpang berupaya terus mengasah kemampuannya di masa pandemi Covid 19 saat ini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar